-->

Kumpulan Rumus Edit Foto VSCO

Kumpulan Rumus Edit Foto VSCO

Untuk tetap bisa eksis di dunia maya, mempercantik tatanan feed Instagram menjadi suatu kebutuhan terutama bagi netizen millenial. Untuk memenuhi kebutuhan itu maka digunakanlah aplikasi editor foto, salah satunya VSCO.

Salah satu cara memperindah tampilan feed IG adalah dengan menggunakan aplikasi VSCO cam. Supaya tampilan foto terlihat layaknya selebgram, berikut ini kumpulan rumus edit foto VSCO yang akan mempercantik Instagram Kamu.



Rumus Edit Foto VSCO Tone Dingin

Jika Kamu menginginkan tampilan feed IG dengan foto-foto yang tajam dan bertone dingin, seperti kesan yang sering ditemukan dalam akun-akun para selebgram dan para model, maka rumus VSCO satu ini patut dipertimbangkan dan dicoba.

Kamu bisa menyetel aplikasi VSCO dengan settingan sebagai berikut, pertama buat filternya menjadi A7. Kemudian ubah contrastnya menjadi +1 dengan highlights sebanyak 4+. Terakhir atur tintnya menjadi +2.

Jika Ingin Tone Dingin dengan Lebih Bold, Coba Rumus yang ini

Untuk gambar yang bersifat monokrom pada feed Kamu, maka mengubah tone yang dingin itu menjadi lebih bold akan semakin menarik perhatian. Nada dingin pada objek foto akan semakin tampak menawan, cocok bagi yang suka pamer tongkrongan di coffe shop.

Dengan menggunakan filter SE3, exposurenya minus 1, contrast +2 dan juga atur temperaturnya menjadi -2, maka akan diperoleh foto monokrom dengan visual yang nampak semakin spesial.

Rumus untuk Pecinta Warna-warna Kecoklatan dan Alami

Untuk membuat kesan yang lebih hangat pada gambar-gambar di feeds Kamu, terutama yang didominasi oleh warna coklat atau warna alam, maka rumus kali ini bisa dijadikan bahan referensi.

Rumusnya adalah, gunakan filter HB1(+8) dengan exposure sebanyak +2. Kemudian atur contrastnya menjadi +4, ubah saturationnya ke -3. Setelah itu, buat temperaturnya menjadi -1 dan pakai skin tone -6 dan highlights +6.  

Rumus Foto Tone Hangat, Lembut dan Pudar

Buat Kamu yang menyukai tone lembut, hangat dan sedikit pudar pada objek di dalam feeds IG, maka rumus ini sangat cocok dengan selera. Tone yang soft memang sempurna menjadi pasangan foto-foto seperti gedung-gedung, perkotaan atau pemandangan urban lainnya.

Caranya adalah gunakan filter G3 dengan exposure -4. Kemudian tetapkan temperaturnya menjadi +1 dan ubah contrast dan fade-nya menjadi -4 dan +6. Setelah itu, atur saturation ke angka -2 dan tambahkan skintone di level -5.

Rumus untuk Objek yang Berwarna-Warni

Buat yang feeds IG nya penuh objek warna-warni, rumus ini sangat pas untuk diaplikasikan. Sederhananya, cara ini diterapkan dengan meningkatkan level contrast pada gambar sehingga warnanya semakin tampak lebih jelas. Sangat cocok untuk mewarnai dunia maya.

Rumusnya adalah nonaktifkan filter, kemudian ganti exposurenya menjadi +2. Setelah itu, yang terpenting adalah tingkatkan contrast menjadi +4 diiringi dengan saturation +2 dan juga highlights +4.

Rumus untuk Objek Segar nan Hijau

Bagi para pecinta warna alami dedaunan dan juga persawahan, membuat efek dengan filter C1 akan menjadikan foto Kamu tampak mewah. Dominasi warna hijau pada objek akan berpadu dengan sentuhan editing satu ini.

Gunakan filter C1 (+8) dengan exposure +1. Kemudian atur contrastnya menjadi -4, ubah temperaturnya ke +1 dan highlights-nya +7, hasil dari rumus editing ini akan mempercantik foto Kamu. Jika menginginkan hasil yang lebih kuat warnanya, tambahkan beberapa angka sedikit ke atas.

Rumus untuk Kesan Feminim dengan Dominasi Warna Pink

Kalau feed IG penuh dengan pink yang menjadi warna objek, seperti tas, sepatu, buku atau merchandise BlackPink, maka menerapkan rumus ini adalah suatu keharusan untuk menunjukan seberapa pinky dan feminimnya Kamu.

Begini caranya, gunakan filter M6 pada VSCO CAM. Kemudian atur exposurenya menjadi -1 dan saturation di angka +2. Lalu coba ubah temperaturnya menjadi +1 dan buat efek fadenya tepat di level +5. Sayangnya, trik ini kurang cocok jika dipakai oleh kaum Adam.

Rumus untuk Pecinta Warna Ungu

Selanjutnya, bagi para pecinta warna ungu dan benda-benda yang bersifat keunguan, maka mengubah foto menjadi sedemikan rupa adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Implementasikan rumus di bawah ini agar tampilan feeds semakin kece.

Gunakan fitur filter P5 (+8) dengan mengurangi eksposurenya menjadi -2 biar lebih sedikit estetik. Temperatur yang cocok adalah -2 dengan H.Tint Purple di angka +4. Kemudian jangan lupa atur juga S.Tint Purple menjadi +12, dan H.Save ke angka +5.

Rumus Edit Foto VSCO Anak Indie 80 an Versi Vintage

Bagi pecinta kesan-kesan jadul, rumus edit satu ini bakal benar-benar cocok diterapkan. Apapun objek foto dalam feeds, Kamu bisa mengubahnya menjadi ala-ala 80an yang vintage banget. Apalagi buat objek yang berbau masa lalu, maka efek ini sangat tepat digunakan.

Caranya, gunakan filter A6 dengan menurunkan level exposure menjadi negatif satu (-1). Kemudian atur contrastnya di angka +2, serta saturation-nya di -2. Buat H.Save-nya menjadi +5 dan ubah temperaturnya ke angka +1.

Rumus Anak Pantai Perindah Foto dengan Dominasi Biru

Jika kebanyakan objek foto dalam feeds IG berupa pemandangan laut, pantai atau langit, maka efek dari rumus editing ini mampu membuat gambar-gambar di postingan itu lebih keren dan menawan. Seolah-olah membuat Kamu bak fotografer professional.

Rumusnya adalah pakai filter C1 (+8) dengan exposure rendah di angka -1. Lalu turunkan tingkat contrastnya menjadi -2. Berikutnya ubah saturation di nomor +1 dan juga temperaturenya menjadi -3. Jangan sampai salah dalam mengisi angkanya.

Rumus untuk Pribadi yang Ceria, Perjelas Warna Kuning

Apabila feeds Instagram yang didominasi warna kuning yang ceria, mulai dari kaos, tas, sepatu, kendaraan dan juga make up, maka fitur satu ini sangat cocok untuk menambah keindahan supaya gambar-gambar semakin tampak cerah.

 

Rumus yang akan mencerahkan feeds Kamu adalah, pilih filter A3 (+9), lalu buat exposurenya menjadi +1. Atur saturation dan H.Save-nya menjadi +4 dan +2. Terakhir, ubah suhu pada menu temperature di angka -2. Cukup mudah bukan?

Rumusnya Pecinta Putih Abu-Abu

Bagi yang menyukai putih atau abu-abu kemudian isi feed IG-nya juga penuh dengan dominasi kedua warna ini, maka trik editing satu ini bakal sangat cocok untuk mempercantik tampilan akun Kamu. Kebanyakan trik ini disukai oleh anak SMA.

Caranya adalah dengan menggunakan filter (p5) dengan exposure -2 dan juga contrast +1. Kemudian jangan lupa untuk mengubah highlights dan grain-nya menjadi +3 dan +5. Akan nampak hasil yang membuat foto dengan dominasi putih abu-abu menjadi lebih berkelas.

Itu dia beberapa kumpulan rumus edit foto VSCO yang akan membuat tampilan feeds di Instagram Kamu menjadi lebih cantik layaknya para selebgram. Sekarang sesuaikan selera dan mulai praktikan, mungkin dengan itu, jumlah follower akan naik berlipat-lipat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Rumus Edit Foto VSCO"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel