-->

Cara Edit Foto Kekinian di Picsart untuk Pemula


Cara Edit Foto Kekinian di Picsart untuk Pemula

Mengabadikan momen merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan di zaman millenial seperti sekarang. Bukan hanya dijadikan sebuah kenang-kenangan ataupun pajangan saja. Namun, digunakan pula sebagai media untuk bersenang-senang serta mengekspresikan diri.

Ditambah lagi, peranan digital yang kian berkembang pesat serta di barengi banyaknya aplikasi media sosial baru dengan fitur upload foto secara mudah. Membuat seluruh kalangan khususnya kaum muda berlomba-lomba menampilkan potret gambar diri seapik mungkin. Sehingga, sangat diperlukan pula bagaimana cara edit foto kekinian di piscart agar tampilan feed tidak monoton.


Edit Foto Kekinian dengan Picsart

Apa itu Picsart? Merupakan sebuah aplikasi Android maupun iOs yang menyediakan fitur-fitur keren untuk mengedit foto. Sehingga, dengan kehadirannya sangatl di minati oleh kalangan anak muda zaman now.

Selain itu, cara menggunakan Picsart ini sangatlah mudah dipahami untuk segala kalangan apalagi bagi mereka yang masih pemula. Karena fitur di dalamnya merupakan alat edit sederhana namun memiliki pilihan terlengkap.

Bagaimana Cara Edit Foto Kekinian di Picsart?

Dengan banyaknya fitur yang telah disediakan oleh aplikasi ini, tentunya akan mempermudah pengunanya untuk mengedit berbagai potret dirinya menjadi suatu foto yang Instagrameble. Berikut merupakan cara edit foto di Picsart dengan berbagai fitur menarik di dalamnya:

  1. Membuat Efek Sketsa di Picsart

Kamu pasti pernah melihat foto di media sosial dengan efek sketsa? Menarik bukan? Untuk membuatnya sebenarnya cukup mudah. Yaitu, bisa melakukannya hanya dengan berbekal smartphone yang di dalamnya terdapat aplikasi Picsart dan langkah-langkahnya sebagai berikut:

·       Buka aplikasi Piscart pada smartphonemu, lalu tekan pada tanda 'plus' berwarna pink yang berada di tengah bawah laman utama.

·       Tekan tulisan 'edit' dengan gambar semacam foto. Lanjut pilihlah dan klik foto yang hendak dijadikan sebagai lukisan.

·       Kemudian cari dan pilih menu 'efek' yang berada di bawah. Lanjut pilih fitur 'arstistik' dengan menekannya dua kali, agar muncul pengaturan fiturnya serta sesuaikan pengaturan sesuai tingkat ketajaman lukisan.

·       Setelah selesai dan klik centang di pojok atas kanan layar. Pilih kembali menu di bawah gambar dengan ikon berbentuk buku tumpuk tiga.

·       Lalu tambahkan layer kembali dengan menekan tombol 'plus' di samping kiri gambar tempat sampah. Serta tekan lama layer untuk memindahkan menjadi di bawah layer foto.

·       Kemudian, warnai layer menggunakan background putih. Serta untuk layer foto dapat Kamu perkecil dengan menekan titik tiga dan lalu pilih ubah bentuk.

·       Bila sudah hapus bagian bawah foto yang sekiranya tidak perlu menggunakan icon penghapus.

·       Bila sudah klik tambahkan foto atau bisa juga stiker piih background dengan foto water color.

·       Kemudian, letakkan pada lukisan utama dan padukan sesuai selera. Tidak lupa juga kurangi intensitas water colornya agar lukisan tampak nyata.

·       Setelah selesai kembali ke menu utama dan klik menu 'efek' lagi. Pilih 'arstistik', lanjut tekan yang 'cat minyak' serta sesuaikan jumlah sesuai keinginanmu. Selesai dan simpan.

  1. Efek Magic Splash Color

Tidak ketinggalan, adalagi sebuah efek yang kian hari semakin digandrungi anak muda yaitu Magic Splash Color. Dengan memadukan antara warna dan sebuah lukisan menjadikan fitur semacam ini terlihat estetik dan kekinian untuk di upload pada media sosial. Berikut cara mudahnya:

·       Pertama, bukalah aplikasi Picsart, selanjutnya masukkan foto yang akan diedit.

·       Kemudian pilih menu 'magic' di bawah gambar. Lalu silahkan pilih efek rainbow dan atur naik fadenya sesuai keinginan.

·       Bila sudah kik centang di pojok kanan. Lalu pilih menu yang bergambarkan gunting di bawah foto. Di sini Kamu perlu menggunting bagian tubuh saja dengan menggambar pada sisinya.

·       Lanjut klik tanda panah pada bagian pojok kanan atas. Tunggu sebentar karena di proses ini memerlukan waktu yang lebih.

·       Seteah tergunting, simpanlah hasil editan tersebut. Kemudian keluar ke laman utama.

·       Di laman utama pilih menu draw dan masukkan gambar tadi. Bila sudah tekan pilihan stiker di bagian bawah foto.

·       Akan muncul berbagai stiker, namun Kamu perlu mencarinya di bagian pencarian dengan menuliskan 'splash' dan pilih efek mana yang hendak digunakan.

·       Terakhir, kreasikan aneka stiker splash dengan editan foto tadi sehingga menjadikan gambar yang berestetika tinggi.

  1. Mengganti Background di Picsart

Menggati latar belakang sebuah foto sudah lumrah dilakukan oleh beberapa orang termasuk tukang foto handal sekalipun. Hal tersebut dilakukan karena mereka ingin memiliki pemandangan foto yang menarik dan bagus. Di bawah ini yaitu salah satu cara edit foto kekinian di Picsart untuk melakukannya:

·       Siapkanlah foto dengan pose terbaikmu dan juga background yang Kamu inginkan, bisa berupa pemandangan alam atau destinasi wisata dunia.

·       Pertama, buka aplikasi Picsart, lalu masukkan foto latar belakang yang akan digunakan. Lanjut tekan pilihan 'tambahkan' dan pilih gambarmu.

·       Kemudiian untuk melakukan penggantian background. Kamu hanya perlu mengguntingnya menjadi foto orang saja, dengan memilih menu garis dan menghapus bagian yang tidak penting.

·       Lanjut letakkan fotomu pada posisi yang menurutmu pas dan proposional. Terakhir klik centang pada pojok kanan atas untuk menyimpan hasil editanmu.

  1. Memberi Efek Garis Putus-putus

Memberi garis putus-putus memang masih sering dilakukan akhir-akhir ini. Dengan menambahkan efek tersebut di sekitar foto, akan membuat kesan berbeda, menarik dan lucu. Sehingga, tidak sering pula para Youtuber mengedit tumbnile mereka menggunakan cara ini. Langkanya yaitu:

·       Buka aplikasi Picsart dan lanjutkan dengan memilih foto yang hendak diedit pada pilihan menu draw.

·       Kemudian pilihlah warna garis sesuai dengan seleramu. Lalu tekan menu brush pada bawah foto.

·       Di menu ini, Kamu perlu memilih jenis kuas beserta besar kecilnya yang akan digunakan.

·       Setelah proses memilih selesai. Sekarang Kamu sudah bisa mencoba menggambar garis putus-putus di sekeliling potret tubuh.

·       Untuk mempermudah pengeditan, bisa memperbesar foto dengan mencapit layar menggunakan dua jarimu dan digesek lalu dijauhkan.

·       Terakhir, setelah semua sudah terpenuhi garis putus-putus. Lanjut simpan foto tersebut di galeri.

  1. Menjadikan Foto dengan HP layaknya jepretan DSLR

Sudah menjadi hal biasa, bahwa memiliki foto dengan kualitas jernih dan fokus pada objek merupakan suatu yang diidam-idamkan khususnya kaum muda. Sehingga, bagi mereka yang hanya memiliki budget pas-pasan untuk membeli kamera DSLR pasti memanfaatkan aplikasi edit foto ini dengan begitu baik.

Di bawah ini ialah cara edit foto di Picsart layaknya kamera DSLR:

·       Bukalah aplikasi Picsart dan pilih foto jelas yang akan diedit.

·       Lalu tekan 'efek' dan lanjut 'efek blur', di sini Kamu bisa memilih berbagai jenis efek blur sesuai Keinginan.

·       Kamu perlu memusatkan ke salah satu objek dan diberikan efek jelas. Caranya dengan menghapus blur pada bagian tampil yang mencolok.

·       Setelah itu, tap kembali 'efek blur' dan atur kedalaman blur supaya terlihat lebih natural.

·       Bila sudah selesai, Kamu bisa menyimpan atau mengaploadnya di media sosialmu.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai cara edit foto kekinian di Picsart yang dapat dipilih. Hal yang terpenting dalam dunia pengeditan yaitu imajinasi, ketelitian serta kreativitasmu dalam memaduk padankan aneka fitur dan foto sehingga tampil estentik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Edit Foto Kekinian di Picsart untuk Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel