-->

Cara Mengedit Foto Seperti Awkarin di Android

Haloooo, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengedit foto ala awkarin, disini saya menggunakan aplikasi Unfold. Aplikasi ini tersedia di IOS dan Android, kalian bisa mendownloadnya disini. Atau kalian bisa mengunjungi www.rosyiddx.com untuk mendownloadnya. di website tersebut juga ada banyak aplikasi edit foto lainnya.

Aplikasi Unfold | Download


Aplikasi Unfold ini adalah aplikasi yang digunakan untuk menghias insta story. Dengan menggunakan aplikasi ini foto yang kita upload terkesan lebih bagus dan rapi, sehingga pengunjung atau visitor yang mengunjungi instagram kita terkesan melihat insta story yang kita upload. Aplikasi Unfold menyediakan banyak sekali frame film atau bentuk template, sehingga kita dalam mengedit insta story bisa menyesuiakan jumlah foto yang akan kita tampilkan.

Aplikasi Unfold juga bisa menambahkan text agar lebih mempercantik foto yang akan kalian edit. Di aplikasi Unfold tersedia beberapa font, di antaranya amiri, montserrat, playfair, nortwell, bebas, rustico. Dan juga bisa mengatur warna textnya, spasi, paragraf, ketebalan dan kemiringan textnya.

1. Klik Icon plus, tahap ini adalah untuk menambahkan project baru.



2. ketikan terserah kalian, di bagian ini berguna untuk memberi nama project yang kalian buat, disini saya mengetikkan kata "edit baru". Setelah selesai mengetikkan nama projectnya, lalu klik creat.


3. Lalu klik icon plus lagi, selanjutnya akan muncul beberapa frame film, kalian bisa memilihnya sesuai kebutuhan kalian. Ada banyak menu antara lain, CS1, CS2, CS3, FF1, RP1. Karena kita akan mengedit seperti foto yang di buat oleh awkarin, kalian pilih menu yang FF1, lalu pilih yang saya beri tanda warna merah. Setelah pilih framenya lalu pilih icon silang.



4. Lalu pilih icon plus untuk menambahkan foto. Setelah itu kalian bisa icon tanda panah kebawah, lalu akan muncul beberapa file penyimpanan, di device saya ada foto kalian di beberapa file penyimpanan, ada 0, AAAAAA FOTO, AdobeLightroom, dan backup. Cari foto yang akan kalian tambahkan, karena disini ada dua frame foto, kalian cari dua foto. Setalah selesai memilih foto lalu klik Done.




5. Kalian klik icon segi lima di bagian pojok kanan bawah. Akan muncul beberapa menu, ada menu  menambahkan text, mengganti backgroud dan menghapus frame yang kalian tambahkan tadi.



6. Disini saya akan mengganti backgroundnya, caranya kalian klik icon seperti tetesan air, dan akan muncul beberapa pilihan warna, ada warna putih, coklat, pink, kuning, hijau, biru dan merah, pilih sesuai selera kalian.


7. Jika ingin menambahkan text, kalian klik icon berhuruf T+, lalu akan muncul textnya, kalian juga bisa mengatur posisi textnya dengan cara tekan textnya lalu tarik ke posisi yang kalian inginkan, lalu tap dua kali di bagian textnya untuk mengeditnya. selanjutnya klik edit text.



8. setelah kalian klik edit text, lalu akan muncul berbagai menu untuk mengedit textnya, ada pilihan font, mengatur size textnya, mengatur jarak antar huruf, warna text, paragraf, ketebalan text, dan kemiringan text. Kalian atur sesuai selera kalian. Setelah selesai mengaturnya klik DONE.



9. Lalu kita akan menyimpan foto yang kita edit, caranya klik icon panah kebawah yang berada di pojok kanan atas, akan muncul perintah, kalian klik saja page.







Demikian tutorial kali ini tentang cara mengedit foto ala awkarin di android menggunakan aplikasi Unfold. Cukup mudah bukan, untuk kalian yang kurang jelas atau ingin bertanya komen saja di bawah. Maaf jika ada kesalahan maupun kekurangan kata dan tutorialnya cukup panjang. Selamat Mencoba Guys!, sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Jangan lupa share.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengedit Foto Seperti Awkarin di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel