-->

Cara Membuat Foto Effect Brush Di Andoird

Halooo, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat effect brush di android. Tutorial ini kita hanya membutuhkan foto yang akan kalian edit dan aplikasi untuk mengeditnya. Di tutorial kali ini saya menggunakan aplikasi picsart untuk mengeditnya. Untuk kalian yang belum mempunyai aplikasi picsart, kalian terlebih dahulu di mendownload di playstore atau klik saja disini. Apa itu Effect Brush? Effect Brush adalah effect yang tercipta dari goresan, seperti contohny goresan kuas.



Aplikasi Picsart | Download


1. Buka aplikasi picsart yang sudah kalian download.

2. Lalu pilih menu kanvas.


3. selanjutnya pilih ukuran kanvas, kali ini saya menggunakan ukuran 1024×1024 (1:1), pilih sesuai kebutuhan kalian.

4. kalian klik icon layer yang berada di pojok kanan bawah, selanjutnya pilih icon plus untuk menambahkan foto.

 
5. selanjutnya klik lapisan foto, lalu kalian cari foto yang akan kalian edit.

6. Setelah kalian klik foto yang akan kalian edit, akan muncul bagian untuk mengatur ukuran foto, kalian atur sesuai kebutuhan, setelah kalian atur, lalu klik icon ceklis.


7. Selanjutnya kalian klik layer foto yang tadi kalian tambahkan. Tekan layer tersebut dan geser ke paling bawah.



8. Klik Layer Transparan (png), lalu klik icon tong sampah untuk menghapus layer tersebut


9. Setelah kalian hapus layer transparan, klik layer berbackground putih, lalu klik yang saya beri tanda nomor satu, pilih layar, selanjutnya klik icon layer yang berada di bagian pojok kanan bawah.


10. klik icon kuas, lalu pilih jenis kuas yang nomor dua. Atur ukuran dan opasitasnya, disini saya untuk ukuran 90 px dan opasitasnya 100% (atur sesuai selera kalian), lalu klik icon pengaturan yang berara di bagian pojok kanan atas.



11. beri tanda ceklik di bagian kemampuan zoom, lalu klik atur.


12. lalu kalian gores saja di kanvas tersebut, terserah kalian mau bagaimana bentuk goresannya, setelah selesai, klik icon layer yang berada di pojok kanan bawah.


13. klik icon plus, lalu pilih lapisan kosong, setelah kalian tambahkan, klik icon layer yang berada di pojok kanan bawah.




14. lalu pilih icon kuas, selanjutnya pilih jenis kuas yang berada di bawah yang tadi kita gunakan, disini saya untuk ukuran 128px dan opasitasnya 100%, setelah kalian mengaturnya klik atur.




15. lalu kita akan mengatur warnya, caranya klik icon warna yang berada di bagian pojok kiri bawah, lalu pilih warna merah, setelah kalian pilih warna merah, klik icon ceklis.




16. goreskan di bagian yang tadi kalian buat goresan untuk foto, setelah itu klik icon layer.


17. klik layer yang ada goresan warnya merahnya, lalu pilih menu yang sudah saya beri nomor dua, selanjutnya klik layar.

18. lalu klik icon plus, selanjutnya pilih lapisan kosong, selanjutnya klik icon lapisan yang baru kalian tambahkan, lalu klik icon layer.



19. pilih icon warna yang berada di pojok kiri bawah, lalu pilih warna biru, selanjutnya klik icon ceklis.




20. lalu goreskan di bagian yang belum ada warnanya, selanjutnya klik icon layer.


21. pilih layer yang berwarna biru, lalu pilih menu yang ada nomor duanya, selanjutnya pilih layar, lalu klik icon layer.

22. klik icon panah yang berada di bagian pojok kanan atas, lalu akan muncul perintah, pilih simpan dan bagikan.


23. pilih galeri lalu klik selesai





Demikian tutorial kali ini tentang cara membuat effect brush di android menggunakan aplikasi picsart. Cukup mudah bukan, untuk kalian yang kurang jelas atau ingin bertanya komen saja di bawah.
Maaf jika ada kesalahan maupun kekurangan kata. Selamat Memcoba Guys!, sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Jangan lupa share.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Foto Effect Brush Di Andoird"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel