-->

Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi PixelLab

Dewasa ini, aplikasi edit foto semakin marak dikalangan pengguna smartphone dengan fitur yang lebih sederhana, namun hasilnya sangat menarik. Salah satunya adalah Pixellab yang dapat mengatur gambar menjadi lebih epik sesuai harapkan. Lantas, bagaiaman cara edit foto menggunakan Aplikasi PixelLab tersebut?



Apa itu Aplikasi PixelLab?

PixelLab merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai fitur keren dan menarik untuk mengedit foto. Sebenarnya cukup unik, sebab lebih berfokus dalam kolaborasi antara tulisan dengan gambar. Namun, bisa disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing.
Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Kamu yang menyukai edit foto maupun gambar. Karena, meskipun sederhana tampilannya, namun hasil yang didapatkan sangat keren ala-ala selebgram. Jadi, tak perlu modal mahal-mahal untuk bisa terlihat kece.
Jika Kamu mengunjungi PlayStore, aplikasi yang telah diunduh sekitar 10 jutaan kali ini dapat diinstall dengan mudah di sana. Selain itu, fitur di dalamnya menjadi sangat populer dikalangan selebgram maupun Youtuber, sebab selain untuk edit foto, saat ini juga dapat digunakan untuk memoles video.

Fitur Menarik dari PixelLab

Aplikasi satu ini menyediakan beragam fitur menarik yang mudah dipahami. Ketika membukanya, PixelLab akan langsung menampilkan tools utamanya, yakni object teks dan kanvas default beserta label new teks yang merupakan tempat untuk mengedit gambar atau foto.

Nah, setelah mengetahui tentang aplikasi ini, kini tinggal mempelajari fitur-fitur yang tersedia untuk lebih memaksimalkan ketika ingin mengedit sebuah foto ataupun gambar. Adapun menu-menu tersebut antara lain:


1. Menu Atas
Di bagian menu atas ini terdapat beberapa fitur yang memiliki fungsi masing-masing. Walaupun tampilan sederhana, namun memungkinkan Kamu dapat paham secara langsung saat melihatnya. Akan tetapi, untuk lebih jelasnya perhatikan perincian di bawah ini:

  • Tanda plus (+) yang terdapat di pojok kiri atas ini merupakan fitur untuk membuka atau menambahkan project. Di antaranya adalah foto, shapes, stiker, tanggal dan teks.
  • Logo CD atau save berfungsi untuk menyimpan gambar atau foto yang telah selesai di edit.
  • Tanda share ini berfungsi untuk membagikan hasil editan yang telah selesai dengan menghubungkan ke akun-akun media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan lain-lain.
  • Tanda () atau petik dua digunakan apabila ingin menambakan teks atau quotes yang telah disediakan oleh PixelLab.
  • Titik tiga yang berada di pojok kanan atas ini merupakan tempatnya menu pengaturan yang berisi exit, remove iklan, about dan open file. plp.
  • Undo merupakan salah satu tools yang tidak asing lagi, yakni berfungsi untuk mengembalikan editan seperti semula apabila tidak sesuai dengan keinginan.
  • Logo Zoom seperti pada umumnya, digunakan untuk memperbesar atau memperkecil foto yang akan diedit.
  • Garis grid dapat digunakan untuk mencenterkan object.

2. Menu Bawah
Selanjutnya adalah menu bagian bawah yang lebih sedikit lagi pilihannya, namun merupakan kelengkapan dari menu sebelumnya. Di bagian ini merupakan tempatnya fitur-fitur pilihan untuk mempercantik foto maupun gambar. Di antaranya yaitu:

  • Tema default dengan logo 3 lingkaran yang saling beririsan. Pada menu ini digunakan untuk Kamu yang akan membuat background maupun teks dan telah tersedia atau bawaan dari aplikasi.
  • Logo A yang terletak di sebelah tema default ini merupakan menu yang berisikan fitur edit teks seperti jenis font, ukuran, 3D teks, warna teks dan lain-lain.
  • Selanjutnya adalah logo segi enam berhubungan dengan shapes, menambah foto, mengatur warna, mengubah ukuran gambar maupun yang lainnya.
  • Logo segiempat double ini merupakan fitur untuk mengubah background sesuai dengan yang diinginkan serta telah tersedia di aplikasi.
  • Logo tongkat peri digunakan untuk mengatur rotasi, kecerahan, saturation, vignete, stripes, contras, hue dan vignete.

Nah, setelah Kamu mengetahui dan memahami masing-masing fungsi fitur-fitur menarik yang ada di PixelLab, maka sekarang langsung saja memulai cara mengedit foto atau gambar lebih bervariasi, menarik dan sesuai dengan keinginan.

Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi PixelLab

Bagi yang masih bingung dan ingin tahu cara edit foto menggunakan aplikasi PixelLab edit foto keren ala-ala selebgram, maka simak penjabaran berikut:

  • Langkah pertama sudah pasti yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi PixelLab di smartphone yang telah tersedia di Google PlayStore.
  • Kemudian akan muncul tampilan kanvas kosong dan silakan hapus tulisan new teks yang berada di tengahnya tempat object diletakkan, setelah itu konfirmasi dengan klik “ok”.
  • Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah mengganti background yang sebelumnya berwarna abu-abu kehijaun sesuai yang diinginkan dengan mengklik menu segiempat double. Lalu pilih logo color untuk mengubah warnanya, misalnya saja menjadi putih. Setelah selesai jangan lupa klik tanda centang.
  • Nah, setelah mengganti background Kamu bisa menambahkan foto yang ingin diedit dengan mengklik menu tanda plus (+) di bagian pojok kiri atas.
  • Ketika foto sudah dimasukkan, Kamu bisa menggeser-gesernya untuk menyesuaikan tempat yang sesuai. Lalu untuk memberikan efek pada fotonya bisa mengklik logo segi enam yang berada di bagian menu bawah.

Cara ini merupakan langkah mengedit foto dengan memanfaatkan fitur shadow, yakni memberikan efek blur pada gambar. Jika Kamu menginginkan hal lain, maka dapat memilih beberapa efek yang telah tersedia di menu berlogo segi enam.

Dalam menu shadow ini, Kamu dapat mengatur bagian blur radius, offset x dan offset y dengan menambah atau mengurangi angkanya untuk menyesuaikan ketajamannya.

  • Kemudian untuk warnanya, klik ikon plus (+) yang berada di samping lingkaran putih. Selanjutnya akan muncul kotak color dan Kamu tinggal menyesuaikan warna yang cocok, misalnya saja putih, lalu klik “ok”.
  • Maka proses edit foto telah selesai.
  • Jika belum sesuai, Kamu dapat mengklik tombol undo untuk mengulangi langkah edit foto dari awal.
  • Langkah terakhir yaitu, Kamu dapat menyimpannya dengan cara klik pada menu bagian share, lalu pilik untuk langsung membagikan ke sosial media yang telah terhubung atau menyimpannya di galeri smartphone dengan memilih logo unduh.

Setiap efek yang dipilih untuk mengedit foto langkahnya mirip dengan efek shadow seperti yang dicontohkan di atas. Kamu tinggal memilih menu-menu yang tersedia sesuai dengan kebutuhan mengubah foto sesuai keinginan.
Aplikasi ini sangat membantu Kamu, terlebih untuk pemula sekalipun jika ingin memiliki foto yang Instagramable ala selebgram. Meskipun interface-nya aplikasi ini terlihat kurang menarik dan kaku, akan tetapi sangat cocok bagi yang baru belajar cara mengedit foto sederhana.
Dengan hanya bermodal Android, Kamu pun dapat menghasilkan foto yang keren dan sesuai keinginan. Fitur-fitur yang terdapat di dalamnya pun cukup mudah untuk dipahami.
Setelah mengetahui cara edit foto menggunakan aplikasi PixelLab, Kamu tidak perlu belajar Photoshop ataupun Coreldraw yang merupakan tetuanya fitur edit foto. Cukup dengan aplikasi sederhana di PlayStore secara gratis, sudah dapat menikmatinya dan membuat foto lebih menarik serta berkreasi sepuasnya. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi PixelLab"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel